Rabu, 13 Oktober 2010

NGEBLOG PAKE HP


Posting kali ini saya akan berbagi pengalaman ngeblog dengan menggunakan HP, dan inilah posting pertama saya tanpa copas.
Nggak semua orang beruntung bisa membeli komputer, padahal pengin punya situs sendiri ( website/wapsite ), walaupun ada pendapat bhw blog bukanlah website tapi ada juga yg berpendapat bahwa blog sudah pasti website tapi website belum tentu blog, untuk tutorial ngeblog dengan hp silahkan mengunjungi BLOG KHUSUS BUAT PEMULA
Di sini saya hanya akan menambahkan sedikit, untuk edit layout pake aja opera mini 4 atau 5 untuk edit font, upload image dan copas artikel pake bolt 2.31, anda bisa nyari artikel DI SINI, yang belum punya opera mini dan bolt silahkan DOWNLOAD DI SINI
Blog ini saya bikin pake hp bukan pake komputer karena memang nggak punya komputer (desktop/laptop/notebook/netbook), bagi saya bisa bikin blog dengan hanya bermodalkan hp yg harganya dibawah 1,5 juta adalah satu kebanggaan karena nggak semua orang bisa melakukannya sebenernya pake hp yg harganya dibawah 1 juta pun bisa yang penting hp tsb bisa buat internetan dan instal opmin dan bolt, banyak juga yang punya hp mahal tapi wapsite pun nggak punya, untuk tutorial bikin wapsite XTGEM silahkan KLIK DI SINI
Kendala yang saya hadapi ketika blogging menggunakan hp :
Terbatasnya karakter yang bisa kita ketik/copas, contohnya :
- Ketika saya memasang widget translator bahasa ada beberapa script yg terpaksa kepotong dan masih hrs mengedit dibeberapa bagian.
- Ketika copas artikel yang panjang terpaksa di bagi menjadi beberapa entri nggak bisa dijadikan satu entri ( lihat sejarah internet ) dll masih banyak lagi
Kendala yang paling berat adalah bikin entri baru dengan menulis artikel sendiri bener-bener jempol bisa kram..
Semoga bermanfaat terutama buat netter yang belum mampu untuk membeli komputer tapi pengin punya blog, yach...nggak ada rotan akar pun jadilah..

22 Comment:

COEPAST mengatakan...

sama aja bro, saya juga ngeblog pake hp. Untk mengedit susunan template yg menurut saya ga bs (susah) lwt hp, makanya blognya juga uring2an, hahahaha...

DenBaGas mengatakan...

Salam

Thanks kawan,saya sudah ke TKP. Tips dan tutorial nya bisa saya informasikan ke teman2 nih yg belum tahu...

Salam kawan

bagoezt mengatakan...

@coepast : bisa bro.. pake bolt 2.31, dulu pake opmin 5 bisa tp sekarang kita klik advanced cuma muncul tulìsannya ga bisa diedit tp klo layout sma ganti template masih bisa pake opmin 4 atau 5 klo edit css nya memang ga bisa pake hp
@DenBaGas : thanks

COEPAST mengatakan...

gtu ya, oke dah. nanti dicoba lagi... thanks ya...

bagoezt mengatakan...

@coepast : ralat bro...bisa edit template pake hp, pake MobyExplorer tp saya blm pernah nyoba...soalnya rada ribet

WONG SIKAMPUH ngoceh mengatakan...

Pertama2 terima kasih telah mencantum kan link ke blog ku..Saya salut ma km sob semangat ngeblog nya sngt tinggi meski hny menggunakan handphone

soal edit css lewat handphone bisa kok di lakukan tp harus pake operabolt.Aq sering nambahin css pake operabolt.Kalo pake mobyexplorer sangat ribet dan sering gagal. Tetap semangat bro

KANG uchiha mengatakan...

saya dulu juga ngeblog pake hape sob... hehee... alhamdulillah maju kok,,, semangat rterus

Semut mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Semut mengatakan...

Salam sahabat, Sebenarnya Banyak blogger yg menggunakan hp termasuk saya, tpi buat saya g jadi masalah...asal ada keniatan dan tetap semangat...

kakve_santi mengatakan...

GPRS yang mahal :(
ane ngeblog pake kampus :D

Imtikhan mengatakan...

Thanks infonya kawan
nanti aku coba
sukses selalu

Imtikhan mengatakan...

izin follow
jika berkenan follow balik ya
terima kasih

jalanbelakang mengatakan...

sob, tuker link yok,

DewiFatma mengatakan...

Belom pernah nyoba pake hp. Soalnya lebih suka pake net gratis dikantor..hehehe.

kakve_santi mengatakan...

soalny GPRS mahal.. hehehe
kampus gratis kok

WONG SIKAMPUH ngoceh mengatakan...

Berkunjung malam sob

Timmy mengatakan...

langsung ke TKP gan

COEPAST mengatakan...

hehe, tp emang enakan pakai kompi atau laptop ya, hiks hiks.. T_T

COEPAST mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

sampe sekarang masih belum bisa ngeblog pake hape.. tapi emang bener kayaknya kalo nulis artikel panjang bisa bikin jempol kram. hehehe

obinhut mengatakan...

'tak ada rotan akar pun jadilah', mantap.. ini namanya menyemangati khususnya saya yang merasa..!
blog nya mantap bang, kunjung balik ya..!

®obinhut mengatakan...

Komen lagi ah, hp ente mantap bung, di bawah 1,5 juta, hp ane aja di bawah 400-an, hehehe...wah 1,5 juta, hp ane aja di bawah 400-an, hehehe.

Posting Komentar